hallo sista... Selamat datang di Wonderful Cosmetic... Kami menjual berbagai macam produk kecantikan... Barang DIJAMIN ORIGINAL 100%... Untuk pemesanan dapat via SMS (085727046729) atau BBM (5A03B555)

ANTI-PENUAAN


2 Agustus 2016

Seperti yang kita ketahui, kulit merupakan penghalang utama tubuh dari dunia luar. Kita melakukan segala upaya untuk membuat kulit menjadi sehat dan terawat, salah satunya adalah dengan menggunakan produk perawatan kulit. Saat ini terdapat dua bentuk perawatan kulit yang beredar di pasaran. Kita dapat membedakan dari fungsinya. Segala bentuk produk yang menghambat atau yang lebih tepatnya memperlambat proses penuaan dapat kita kategorikan sebagai anti-penuaan (anti-ageing). Produk yang lebih menekankan fungsi pemeliharaan kulit kita kenal dengan sebutan produk skincare.

Sebenarnya, kapankah kulit kita memerlukan produk anti-penuaan atau lebih tepatnya, kapankah kulit kita mulai mengalami proses penuaan? Mari bahas bersama satu per satu.

Usia

Ketika usia kita mulai mencapai 40 tahun, kolagen di dalam lapisan kulir dermis mulai tidak berproduksi secara aktif. Misalnya, kulit tangan orang yang sudah berusia 60 tahun apabila ditarik ke atas akan lambat kembali kebentuknya semula. Ini semua karena berkurangnya serat kolagen dan elastin di dalam kulit manusia yang membuat pembentukan tekstur dan elastisitas kulit.

Factor genetic

Sebagaian orang tampak lebih muda daripada umur yang sebenarnya. Kualitas kulit yang baik seperti ini biasa saja terjadi kerena factor genetic dengan kata lain diturunkan dari generasi sebelumnya. Proses metabolisme dan hormonal seseorang juga bias jadi sangat terpengaruh factor genetic.

Tipe kulit

Kulit yang kering harus mendapat perawatan yang lebih intensif dibandingkan tipe kulit berminyak atau normal. Hal ini dikarenakan kurangnya produksi minyak dari kelenjar sabum untuk melembapkan kulit pada kulit kering. Kulit yang lembap adalah kondisi yang harus diperhatikan demi menjaga elastisitas dan kadar air di dalam kulit. Kondisi seperti ini juga akan memperlambat proses penuaan kulit.

Sinar Matahari

Seperti telah kita ketahui, sinar matahari dapat menimbulkan kerusakan struktur kulit pada lapisan kolagen dan elastin. Rusaknya kedua serat yang sangat berperan terhadap pembentukan tekstur dan elastisitas kulit menyebabkan pembentukan keriput yang lebih cepat daripada semestinya. Penggunaan krim tabis surya sangatlah direkomendasikan untuk menghambat efek buruk terhadap sinar matahari.

Rokok

sebagian orang tidak percaya akan pengaruh buruk rokok terhadap kulit. Namun, bila kita lihat secara saksama, nekotin yang merupakan unsure utama dalam rokok dapat menyebabkan penyempitan kapiler pembuluh darah yang selanjutnya akan mengganggu suplai darah dan oksigen ke kulit kita. Selain itu, penyerapan bahan aktif dan tambahan dalam rokok itu sendiri secara langsung akan menyebabkan kerusakan terhadap lapisan kolagen dan elastin di dalam lapisan dermis kulit. Rokok menyebabkan kekeringan dan iritasi terhadap kulit, yang akan menyerap kadar airdaam kulit keluar. Pada perokok berat sering kita lihat adanya kerutan di daerah sakitar mulut dan bagian dan bagian akhir kulit kelopak mata.

Alcohol

Konsumsi alcohol secara berlebihan menyebabkan kekeringan terhadap kulit. Alcohol akan menarik air keluar dari tubuh sehingga tubuh dan kulit kita kekurangan air.

Nutrisi Dari Makanan dan Minuman

Kulit membutuhkan cukup nutrisi vitamin dan mineral. Makanan yang dikonsumsi sangat dibutuhkan untuk pembentukan kulit yang sehat dari dalam tubuh kita. Makanan berserat sangat direkomendasikan untuk membantu proses detoksifikasi (pembuangan zat yang tak berguna) di salam tubuh, sehingga sirkulasi makanan di dalam tubuh dan pembuangan zat sisa akan berjalan secara teratur. Kondisi ini sangat membantu proses pembentukan dari dalam tubuh untuk mendapatkan nutrisi kulit yang sehat secara alamiah. Tentunya konsumsi air putih yang cukup juga membantu proses pembentukan kulit yang sehat.

Gaya hidup perkotaan

Gaya hidup metropolitan yang sibuk 24 jam menyebabkan kita terkadang lupa akan pentingnya istirahat. Saat ini dengan jadwal kesibukan waktu kerja yang lebih panjang dari biasaya, stress yang ditimbulkan dari pekerjaan sangat mempengaruhi kurangnya waktu istirahat. Kulit yang sehat adalah kulit yang membutuhkan cukup istirahat. Seperti layaknya organ tubuh lainnya, kulit kita memerlukan waktu yang cukup untuk memproduksi sel-sel baru. Waktu istirahat yang cukup merupakan factor utama yang berperan dalam mendapatkan kulit yang sehat dan bercahaya.



Baca juga
  » 2 Agustus 2016
pemutih kulit
Pemutih kulit atau whitening merupakan produk kosmetik yang biasanya disukai pemakai kosmetik di daerah Asia dan sekitarnya.

  » 2 Agustus 2016
ANTI-PENUAAN (2)
tanda-tanda penuaan

  » 29 Juli 2016
PELEMBAP (3)
Untuk memilih pelembap yang tepat, kita harus mensesuaikan dengan tipe kulit.

  » 29 Juli 2016
PELEMBAP (2)
Prinsip dasar yang perlu kits mengerti dalam rangka mempertahankan kelembapan kulit adalah menjaga kadar air di dalam kulit.

  » 29 Juli 2016
PELEMBAP
Kulit yang lembap berarti kulit yang memiliki kadar minyak lebih tinggi daripada kulit yang kering